Header Ads

header ad

Sudah Berfungsi di Indonesia, Mau Tarik Kembali Pesan WhatsApp Memalukan? Begini Caranya


[lndonesia.org] - Beberapa hari yang lalu WhatsApp meluncurkan fitur 'delete for everyone' untuk menarik kembali pesan yang telanjur dikirim.

Beredarnya kabar tersebut disusul oleh keluhan para pengguna WhatsApp di Indonesia.

Mereka mengeluh karena pada kenyataannya fitur tersebut belum bisa diterapkan di Indonesia.

Namun, sesuai yang dijanjikan oleh akun Twitter @WABetaInfo, para pengguna WhatsApp yang belum bisa menikmati fitur 'delete for everyone' akan segera mendapat gilirannya.

"Jika Delete for Everyone belum tersedia untukmu, tenang saja. Tidak usah khawatir. Dalam seminggu ke depan, akan ada giliran bagi pengguna lain untuk dapat mengaktifkan fitur ini," tulisnya, Sabtu (28/10/2017).

Benar saja, menurut pantauan Kompas Tekno, mulai Selasa (31/10/2017) petang, para pengguna WhatsApp Android dan iOS di Indonesia dapat segera menghapus pesan memalukan sebelum dibaca oleh penerima.

Namun jika ternyata opsi 'delete for everyone' belum muncul saat menghapus pesan, Anda perlu memerbarui WhatsApp Anda ke versi 2.17.71 di Apple iOS dan versi 2.17.400 di Android.

Pesan yang telanjur terkirim dapat ditarik kembali hanya dengan cara menekan agak lama pesan yang akan dihapus.

Kemudian pilih opsi delete berupa icon tong sampah.

Selanjutnya, saat opsi 'delete for me', 'cancel', dan 'delete for everyone' muncul, pilihlah opsi terakhir.

Jika cara tersebut sudah Anda terapkan, si penerima pesan akan melihat pemberitahuan berbunyi "this mesaage was deleted".

Mereka tidak bisa lagi membaca isi pesan yang sudah Anda kirim sebelumnya.

Sedangkan pada WhatsApp Anda sendiri, akan muncul pemberitahuan "you deleted this message" sebagai pengganti isi pesan yang sudah Anda ketik.

Namun, perlu diingat bahwa fitur tersebut hanya bisa berfungsi dalam kurun waktu hingga 7 menit setelah tombol kirim ditekan. [Tribunnews]
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.