Header Ads

header ad

Resmi Usung Deddy Mizwar Di Pilgub Jabar Tanpa Mahar, Netizen: Alhamdulillah PAN PKS Gerindra


[lndonesia.org] - Partai Amanat Nasional (PAN) sudah memutuskan sikap dalam menatap Pilgub Jawa Barat 2018. PAN resmi mengusung Deddy Mizwar, Rabu (25/10/2017). Deklarasi dukungan tersebut dilangsungkan di salah satu restoran di Kota Bandung. Hal itu pun dibenarkan Ketua Harian DPW PAN Jawa Barat Hasbullah Rahmad.

Alasan PAN memilih mengusung Deddy Mizwar, kata Hasbullah, lantaran Ketum PAN menilai Deddy sebagai sosok yang tepat untuk diusung. “Dalam kacamata Pak Ketum, Pak Deddy Mizwar ini kan dalam konteks orang yang bersih dan niatnya maju menjadi gubernur juga tulus untuk membangun Jawa Barat,” jelasnya.

Ia pun menegaskan soal tidak adanya mahar atas dukungan terhadap kandidat kepala daerah. Sebab, yang diukur oleh PAN adalah niat sang calon kepala daerah. “PAN terbiasa mengusung di pilkada itu tidak dengan mahar, tidak dengan apa-apa, kecuali niat si kandidat itu yang dilihat,” ucapnya.

PAN sendiri menitipkan Jawa Barat di pundak Demiz agar lebih baik ke depan. PAN juga tidak mempermasalahkan meski Demiz bukan kader partai. “Masyarakat Jawa Barat itu perlu mendapatkan peluang untuk memilih pemimpin yang tepat. Tetapi kalau sosok Demiz tidak diusung partai politik, masyarakat tidak bisa memilih pada akhirnya,” tandas Hasbullah.

Dilansir dari laman eveline, mendapati komentar netizen di media sosial terkait PAN resmi usung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar tanpa mahar. “ALHAMDULILLAH..PAN PKS GERINDRA SEMOGA..”, tulis netizen bernama Mohammad Rifai  sampaikan harapan. Komentar serupa juga disampaikan netizen lain bernama Dudih Herdiansyah, “Gerinda pks inshaAlloh pasti resmi menurut info Desember deklarasinya”.

Tak kurang netizen pun beramai-ramai berikan dukungan, “Siap mendukung semuanya”, tulis Erwin Hidayat sampaikan dukungan terhadap Deddy Mizwar dan seluruh partai pengusungnya. Sedang netizen bernama Bambang Koswara beri dukungan simpatik secara khusus kepada partai PAN, “Semakin simpati aja sama pan”.

Lebih jauh mengenai situasi persaingan antar kandidat jelang Pilgub Jabar 2018, dan berdasarkan pantauan Evello Corp terkait popularitas para kandidat, didapati Ridwan Kamil masih lebih unggul dibanding Deddy Mizwar, dan Dedy Mulyadi. Hal ini tentu akan menjadi pekerjaan tambahan bagi para partai pengusung Deddy Mizwar kedepannya. [lo/el]


loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.