Header Ads

header ad

Rekor! Belum Pernah Ikut Pemilu, Kader PSI sudah ada yang jadi Tersangka


[lndonesia.org] Jakarta - Seorang kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bernama Dyann Kemala Arrizqi (29) ditangkap polisi karena diduga mencemarkan nama baik Setya Novanto.

"Infonya begitu. Saya sedang double check juga," kata Sekretaris Jendral PSI Raja Juli Antoni, seperti dikutip dari Tempo. Rabu (1/11/2017).

Toni menuturkan Dyann tercatat sebagai anggota PSI dari Kota Tangerang, tapi tidak menjabat pengurus. "Saya berharap dia mendapatkan keadilan," ujarnya.

Pengacara Setya, Fredrich Yunadi, menuturkan telah membuat laporan dugaan pencemaran nama baik atas kliennya pada 10 Oktober lalu. Ia melaporkan akun Instagram @dazzlingdyann karena mengunggah sejumlah meme tentang Setya Novanto dengan tema The Power of Setya Novanto.

Kabar terbaru, Kader Partai Solidaritas Indonesia, Dyan Kemala Arrizzqi, yang ditangkap karena menyebarkan meme Setya Novanto sudah dilepas pihak kepolisian.

Dyan ditangkap di rumahnya di kawasan Tangerang pada Selasa (31/10/2017) sekitar pukul 22.00 dan dilepas pihak kepolisian pada Rabu sore.

"Kemarin sore sudah keluar. Sudah aman. Hari ini bisa beraktivitas secara baik," kata Sekjen Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni saat dikonfirmasi pada Kamis.

Antoni mengatakan, sejak penangkapan dilakukan pihak kepolisian, kader PSI langsung melakukan pendampingan terhadap Dyan.

Ia memastikan Dyan diperlakukan baik selama ditahan pihak kepolisian.

"Kata teman yang mendampingi, Dyan diperlakukan dengan sangat baik. Tidak ada pemaksaan, intimidasi, dan sejenisnya. Diberi tempat istirahat yang nyaman, makan yang enak," ujar Antoni.
Meski dilepas, Dyan saat ini masih berstatus tersangka. Ia dijerat Pasal 27 Ayat 3 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Antoni memastikan PSI akan terus melakukan pendampingan terhadap Dyan.

"Pada prinsipnya, itu kesalahan personal beliau, jadi bantunya sifatnya personal. Beliau punya pengacara pribadi, tetapi anggota PSI Tangerang dan Banten ikut dampingi," katanya.

Polisi menangkap penyebar meme wajah Setya Novanto saat mengenakan masker alat bantu tidur (continuous positive airway pressure) di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta.

Polisi saat ini masih memburu pembuat dan penyebar meme Setya Novanto lainnya.

Meme tentang Novanto beredar di media sosial setelah putusan praperadilan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan membebaskan Novanto dari penetapan tersangka oleh KPK.

Novanto sempat terjerat kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. [lo/Tempo/Kompas]

loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.