Header Ads

header ad

Pernikahan Putri Presiden, 24 Pesawat Carter akan Antar Tamu Jokowi


[lndonesia.org] Jakarta - Pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution tinggal beberapa hari lagi. Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali juga terus mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan tamu-tamu Jokowi.

Dilansir dari laman Detikcom, Airport Operation & Services Department Bandara Internasional Adi Soemarmo, Purwanto mengatakan telah siap menerima kedatangan tamu-tamu pernikahan putri Presiden Joko Widodo tersebut. Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya demi kelancaran dan keamanan.

"Kalau untuk bandara (Adi Soemarmo) ini menyesuaikan, ketika ketersediaan waktu terbang, otomatis ini kan dari tempat parkir ke terminal ini kan akan sinkron dan itu kan bergantian," kata Purwanto, Jumat (3/11/2017).

Dia mengatakan sejauh ini sejumlah pesawat carter juga sudah mengajukan. Namun tamu siapa saja yang menggunakan pesawat carter itu, pihaknya belum mengetahui.

"Sampai saat ini pesawat carter kurang lebih 24 flight," jelasnya.

Jumlah pesawat carter tersebut masih bisa bertambah. Pesawat carter tersebut nantinya tidak seluruhnya akan parkir menginap di apron bandara Adi Soemarmo. Namun sebagian besar hanya akan mengantarkan penumpangnya saja, kemudian akan kembali lagi. Sedangkan pesawat carter yang akan menginap di bandara Adi Soemarmo, sementara ini akan ada sekitar 3 pesawat.

Untuk extra flight, kata Purwanto, sampai saat ini hanya dari pesawat Garuda Indonesia saja yang telah mengajukan penambahan penerbangan tersebut. Extra flight dari Garuda sebanyak dua kali, yaitu pada tanggal 7 dan 9 November 2017.

"Sementara ini hanya dari Garuda saja, yang lain belum ada pengajuan," katanya.

Selain extra flight, lanjut dia, Garuda Indonesia juga akan mengganti pesawatnya dengan pesawat berbadan lebar. Yaitu mulai tanggal 6 hingga 9 November 2017.

Selain Pesawat, delapan kereta kuda juga telah disiapkan untuk acara pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Kereta kuda ini akan digunakan untuk mengantarkan kedua mempelai menuju gedung Graha Saba Buana.

Delapan kuda tersebut dibagi untuk keluarga Kahiyang dan keluarga Bobby, masing-masing ada empat kereta. Setiap kereta akan ditarik dengan dua kuda.

Adapun segala persiapan mengenai kereta kuda ditangani oleh Anwar Muhtadi. Pria berusia 76 tahun itu memiliki usaha persewaan kereta kuda sejak puluhan tahun lalu.

"Kalau yang saya punya dua kereta, lalu punya Pak Jokowi yang saya bawa ke sini ada dua, sama punya Pemkot Surakarta empat," kata Anwar, Jumat (3/11/2017) sore, seperti dikutip Detikcom.

Masing-masing kereta akan ditarik oleh dua ekor kuda poni. Kuda-kuda tersebut diambilkan dari rekan-rekan maupun saudara Anwar. Pihaknya juga menyiapkan 20 kru pengawal kereta.

"Kuda dari temen saya ada, saudara saya juga ada, saya cek satu per satu, sudah siap tak pakai. Kudanya poni semua, betina semua, biar nggak mbeker (berontak)," ujar dia. [lo/dtk]

loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.