Header Ads

header ad

Kocak! Batik Rp 100.000 yang Dibeli Jokowi dan Presiden Korsel Ternyata Belum Dibayar


[lndonesia.org] Jakarta - Presiden Joko Widodo dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in sempat membeli baju batik saat blusukan ke Bogor Trade Mall, Kamis (9/11/2017) sore.

Namun, pihak protokol Istana tidak langsung membayar dua buah batik yang dibeli kedua pemimpin itu.

Dilansir dari laman Kompas.com, Presiden Jokowi dan Moon Jae-in tiba di mal pukul 16.55 WIB. Keduanya langsung menuju salah satu toko yang menjual baju batik.

Presiden Jokowi dan Moon Jae-in pun langsung mencoba salah satu batik lengan pendek yang mereka minati.

Keduanya mencopot jas dan hanya mengenakan baju putih lengan panjang serta dasi. Baju putih itu langsung dilapisi oleh batik yang ada di toko tersebut.

Merasa cocok dengan batik yang dicoba, Presiden Jokowi dan Moon Jae-in langsung membeli batik tersebut.

Setelah batik itu dibungkus, Presiden Jokowi, Moon Jae-in dan, seluruh perangkat kepresidenan langsung meninggalkan toko.

Belum dibayar

Ternyata, belum ada yang membayar kedua baju batik yang masing-masing harganya Rp 100.000 itu.

"Belum dibayar," kata salah satu penjaga toko kepada Kompas.com.

"Mungkin nanti," sambung Kiki, kepala toko, sambil tersenyum.

Kompas.com kembali menghubungi Kiki melalui sambungan telepon pada pukul 18.19 WIB untuk menanyakan apakah ada pihak Istana yang membayar kedua batik itu. Kiki menjawab belum ada.

"Belum ada. Ini saya juga lagi tanya tanya sama pihak gedung (mal)," ujar Kiki.

Kompas.com mengonfirmasi hal ini kepada Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin. Bey mengatakan akan mengeceknya.

"Saya cek ya," kata Bey.

Seperti diberitakan, blusukan ke Bogor Trade Mall ini dilakukan di sela-sela kunjungan Presiden Korsel ke Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis sore.

Presiden Moon Jae-in tiba di Istana Bogor pukul 15.56 WIB. Limousine yang ditumpanginya berhenti tepat di sisi timur Istana tempat Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana sudah menunggu bersama anak-anak sekolah yang mengenakan berbagai pakaian adat Nusantara.

Setelah disambut di halaman Istana, Presiden Jokowi dan Iriana kemudian mengajak Presiden Korsel serta sang istri mengikuti prosesi upacara penyambutan dengan mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara, upacara jajar pasukan, dan penembakan meriam.

Acara kemudian dilanjutkan pengisian buku tamu dan sesi foto bersama di salah satu ruang utama di Istana Bogor. [Kompas.com]
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.