Header Ads

header ad

Inilah Cara Anies-Sandi Mengurai Kemacetan Jakarta


[lndonesia.org] - Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies-Sandi terus berupaya mendorong masyarakat ibukota menggunakan kendaraan umum untuk mengurai kemacetan.

Gubernur Anies Baswedan mengatakan bahwa untuk mewujudkan itu, pihaknya akan menuntaskan proyek-proyek yang menyangkut angkutan massal.

"Kita tuntaskan project-project yang menyangkut kendaraan umum, massal," katanya saat ditemui di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (7/11).

Dalam perjalanannya, lanjut Anies, pemprov pun akan menuntaskan proyek transportasi publik yang terintegrasi. Sehingga konektivitas kendaraan umum menjadi lebih tinggi.

"Orang mau pindah ke kendaraan umum kalau dengan naik itu dia bisa sampai ke lokasi tujuan. Kalau konektivitas itu tidak ada, maka seringnya pindah ke kendaraan umum yang non massal, misalnya dari angkot, bus, MRT tersambung sehingga orang leluasa," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan mantan Mendikbud ini bahwa sejalan dengan itu, masyarakat tentu lebih sering untuk berjalan kaki. Nah, untuk memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki, makanya pihaknya juga akan menertibkan dan membangun trotoar.

"Kendaraan umum lintas wilayah kita dorong agar motor, mobil pindah ke sana. Pembangun trotoar juga didorong supaya mobilitas lebih tinggi," tukas Anies sembari berharap Jakarta tidak macet lagi. [lo/rmol]
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.