Header Ads

header ad

Ini Dia Penertiban PKL Tanah Abang ala Anies-Sandi


[lndonesia.org] - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memercayakan kepada Sandi untuk menata kembali pasar Tanah Abang yang merupakan salah satu kawasan niaga terpopuler se-Indonesia ini, sehingga tertib.

Atas dasar itu, Sandi pun berencana membuat terobosan dengan menggunakan konsep permanen untuk mempercantik kawasan Tanah Abang. Namun hingga kini konsep tersebut belum dia sosialisasikan karena masih memerlukan kajian serta data pasti terkait penyebab utama kemacetan.

Dilansir dari Rakyat Merdeka, Pemerintah DKI Jakarta kembali menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Tanah Abang, Jakarta Barat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, sebelum eksekusi, tentu akan dilakukan serangkaian sosialiasi.

"Pak Gubernur maunya disosialisasikan sehingga mereka berkemas-kemas sendiri," kata pria yang akrab disapa Sandi ini di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa pagi (7/11).

Menurutnya Pemda DKI ingin Pasar Tanah Abang ramah bagi para pejalan kaki. Karenanya, tak hanya PKL, Pemprov juga akan menertibkan para pengemudi angkot dan tukang ojek yang suka 'ngetem' di pinggir jalan.

"Kita diskusikan dengan Dishub angkot-angkot ngetem itu ditertibkan, bagaimana pejalan kaki dimuliakan karena mereka sekarang terhempit-himpit oleh tukang ojek dan pedagang," demikian Sandi. [ln/cnn/rmol]
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.