Header Ads

header ad

Muncul di Bareskrim, Pengacara Setya Novanto Laporkan Pimpinan KPK?


Jakarta - Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, membuat laporan di Bareskrim Senin (9/10). Sebelumnya Fredrich memang berancang-ancang akan melaporkan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Bareskrim.

Ancaman ini menyusul status Setya yang masih dicekal KPK dan terkait rencana KPK menerbitkan Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) baru untuk kliennya.

"Sudah ada (LP-nya). Tapi sementara kita nggak ada komen dulu ya," kata Frederich saat ditanya apakah dia sudah resmi melaporkan KPK.

"Tanya penyidiknya. Kita nggak enak ya," imbuhnya berteka teki saat ditanya apakah yang dilaporkan adalah KPK.

Tapi apa pasalnya? "Saya gak tahu. Tanya penyidik ya. Tanya penyidik. Sudah ada LP-nya," jawabnya. Dia juga tidak mau menjawab apakah laporan ini buntut pencekalan Setyo.

Sebelum menjawab penuh teka-teki ini, Frederich sebelumnya terlihat menerima telepon dari seseorang. Dia tampak serius berbicara dengan lawan bicaranya.

Sebelumnya Fredrich meminta KPK menghargai keputusan Hakim Cepi Iskandar yang sudah membatalkan penetapan Novanto sebagai tersangka korupsi e-KTP dalam sidang pra peradilan yang digelar di PN Jaksel.

Fredrich menambahkan jika KPK berani menerbitkan Sprindik baru untuk Novanto maka tindakan itu diduga melanggar Pasal 216 jo Pasal 220 jo Pasal 421 KUHP jo Pasal 23 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.


loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.