Header Ads

header ad

Mobil Milik Pria yang Berkelahi dengan TNI Terbakar, HOAX atau Tidak?


[lndonesia.orgJakarta - Pesan berantai (broadcast) menyebar, berisi kabar adanya kebakaran mobil Mazda berwarna merah dengan nomor polisi B 1599 PVH di Jalan Harapan 1 nomor 3 Kodamar, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kabarnya mobil terbakar ini milik orang bernama Bimantoro Prasetiyo.

Nama Bimantoro Prasetiyo tersebut mirip dengan pengendara mobil yang berkelahi dengan anggota TNI AL di Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (13/10) kemarin. Mobil yang terbakar juga sama dengan yang dipakai saat kejadian perkelahian itu. Apakah kebakaran mobil ini benar?

Isu

Laporan Kebakaran Mobil

Pada hari Sabtu tgl 14 Okt 2017 Skp. 03.15 wib telah terjadi kebakaran sebuah mobil Mazda warna merah nopol B 1599 PVH di Jl Harapan 1 Nomor 3 Kodamar yang diparkir didepan rumah Nama pemilik Sdr Bimantoro Prasetiyo Hp. 081316009694 Tempat tanggal lahir Jakarta 22 Okteber 1999 Pekejaan musisi.

Adapun penyebab kebakaran dikarenakan akibat arus pendek.

korban jiwa nihil, korban materiil mengalami kerugian di taksir sekitar Rp. 125 jt.
api dapat di padamkan skp. 04.00 wib oleh BPK setempat.


Penelusuran

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazlurrahman menyatakan telah menelusuri kejadian kebakaran mobil itu ke lokasi, Sabtu (14/10) pukul 18.00 Wib. Namun tidak menemukan peristiwa yang ada dalam broadcast itu.

"Pada hari Sabtu telah pengecekan adanya berita terjadi kebakaran sebuah mobil Mazda warna merah nopol B 1599 PVH di Jl Harapan 1 Nomor 3 Kodamar yang diparkir didepan rumah Nama pemilik Sdr Bimantoro Prasetiyo hasil pengecekan tidak benar (Hoax)," ujar Kompol Arif Fazlurrahman, Sabtu (14/10/2017), seperti dilansir dari detikcom.

Kesimpulan

Broadcast yang beredar adanya kebakaran mobil milik Bimantoro Prasetiyo pengendara Mazda warna merah nopol B 1599 PVH adalah bohong alias hoax. (fai/dnu) 

Sumber
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.