Header Ads

header ad

Ini Rekaman Suara Kapolda Riau Terkait Tentara, Ternyata...


[lndonesia.org] Pekanbaru - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Nandang mengklarifikasi berita yang diterbitkan oleh sebuah media online di Riau yang dalam beberapa hari menjadi Viral.

Berita tersebut dimuat oleh wahanariau.com pada Jumat (20/10/2017) dengan judul, Kapolda Riau: Negara Boleh Tak Ada Tentara, Tapi Polisi Harus Ada.

"Isi berita itu tidak seperti yang sebenarnya. Saya waktu itu menjelaskan peran penting Media dalam tugas TNI dan Polri. Harusnya di muat dari awal sambutan saya, jangan sepenggal sepenggal," ungkap Nandang kepada wartawan, Minggu (22/10).

Tidak ingin terus menjadi polemik, akhirnya kami mencari rekaman kata sambutan Kapolda dalam acara temu ramah bersama wartawan tersebut.

Berikut video yang diduga rekaman suara Kapolda Riau saat temu ramah bersama wartawan.


Saya akan lebih senang kalo diberikan saran masukan, dari pada diberitakan seolah olah kayaknya dipermalukan tapi sebenarnya tidak.

Tinggal kita melihatnya darimana, kalo saya lihatnya oh biar masyarakat juga tau.

Harapan saya masyarakat tau kekurangan kita, dia memiliki eh empati ataupun apa memahami kekurangan itu dan diharapkan dengan kekurangan itu bukan menjadi sasaran untuk apa dilemahkan tetapi mari kita bangun bersama, karena polisi tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat.


Negara, (berbagai macam negara) boleh tidak ada tentara, tapi polisi pasti ada, karena polisi adalah merupakan sesuatu yang apa dalam keadaan aman pun tetap masih dibutuhkan, apalagi polisi republik berbeda dengan polisi polisi yang ada di Amerika ataupun di Eropa atau di negara Asia yang lainnya.

Karena polisi di republik itu bisa melayani STNK, BPKB, SIM segala macam diurusi, karena sejarahnya memang seperti itu, jadi makanya berbeda dengan di tempat lain.

Ternyata ada perbedaan dari apa yang dikatakan oleh  Kapolda Riau dengan kutipan berita viral tersebut, dimana kata "berbagai macam negara" yang dikatakan oleh Kapolda tidak dituliskan. (lo)

loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.