Header Ads

header ad

Ahok Tagih Janji Anies-Sandi Tutup Alexis, Anies: Nanti, Kejutan


[lndonesia.org] - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menunggu realisasi janji pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk menutup Alexis.

Hal tersebut pernah disampaikan oleh Ahok saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta tidak lama pasca pengumuman pemenang Pilgub DKI oleh KPU.

"Justru gue mau nunggu dia (Anies-Sandi) tutup Alexis," kata Ahok terkekeh, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (21/4/2017), seperti dilansir Kompas.com.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut akan ada kejutan terkait rencana penutupan Hotel Alexis, Jakarta Utara. Namun, ia belum mau membeberkan kejutan yang dimaksudkannya itu.

Ia melontarkan hal tersebut saat diminta tanggapan oleh para pewarta mengenai perkembangan rencana penutupan Hotel Alexis di Balai Kota, Rabu (25/10/2017).

"Nanti, kejutan," ujar dia.

Wacana menutup Hotel Alexis pertama kali dilontarkan Anies secara spontan saat debat Cagub pada Pilkada DKI 2017.

Saat itu, ia berujar bahwa pemerintahan lama yang dipimpin Gubernur Basuki Tjahaja Purnama cuma tegas menindak pelanggaran yang dilakukan orang kecil. Namun tidak melakukan hal yang sama ke pengusaha besar.

Ia kemudian mencontohkannya dengan keberadaan Hotel Alexis. Hotel Alexis adalah sebuah hotel yang selama ini sering dituding sebagai tempat prostitusi terselubung.

"Untuk urusan penggusuran tegas, tetapi urusan prostitusi Alexis lemah. Prostitusi kelas tinggi aturannya a, b, c, enggak bisa bertindak. Di mana pegangan nilainya?" kata Anies saat itu. [lo]
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.